Senin, 10 Maret 2008

Syair untuk Gadis Cilik

Andai kau tak terlahir sebelas tahun yang lalu
Tentu kita masih bisa berbagi cinta…
kasih…
dan sayang …

Kau telah hadir di alam khayalku
Mengisi kekosongan jiwa
Kehausan akan cinta

Mia …
Rasanya aku tak sanggup untuk melupakan
Paras wajahmu nan ayu
Senyummu yang manis
yang senantiasa bergelayut di dalam benakku
Saat aku sendiri kau hadir
bersama bayang istriku
yang kini berada di dunia yang berbeda

Mia …
Aku takut menyatakan rasa sayangku padamu
Aku takut untuk memilikimu
Bahkan aku takut jatuh cinta padamu
Karena mungkin akan terasa janggal di hatimu
Dan dunia pasti akan berkata
“Tua bangka tidak tahu diri”

Ya Allah…
Hamba memang hanyalah makhluk biasa
Yang hina dan dzolim
Tiada kelebihan hamba dari makhluk-Mu yang lain
Apalagi mukjizat seperti yang Kau berikan pada Rasul pilihan-Mu

Namun ...
Andai Kau izinkan aku seperti Kekasih-Mu yang agung
Kau nikahkan Ia dengan Siti Aisyah yang baru berusia sembilan tahun
Sungguh itulah anugerah yang tidak terkira bagi hamba
Atas pertobatan yang tidak ingin hamba ulangi
Perkenankan persuntingan itu pada hamba dan Mia
Ya Rabb

Tidak ada komentar: